Berapa biaya untuk membuat aplikasi web?

0

Lusinan aplikasi web diluncurkan setiap tahun. Pertanyaannya bukan lagi apakah perusahaan membutuhkan layanan pengembangan aplikasi berbasis web, tetapi berapa biayanya untuk mengembangkan aplikasi Web yang memenuhi tujuan bisnis mereka di era digital. Aplikasi yang pasti akan ada di kepala Anda ketika Anda ingin membuat aplikasi web atau persyaratan perangkat lunak lainnya.
Jika Anda ingin membuat aplikasi berbasis web, Anda mungkin sudah memiliki strategi pemasaran periklanan atau hanya ide awal. aplikasi keuangan sekolah berbasis web pun yang Anda ketahui tentang aplikasi, Anda harus (1) berbicara dengan tim, (2) mengelola aktivitas dengan jelas, dan (3) memperkirakan biayanya.
Biaya membuat aplikasi berbasis web adalah masalah yang rumit karena klien ingin segera mendengar angka dan layanan yang tepat untuk membuat aplikasi web atau rumah perangkat lunak, mencoba menjelaskan mengapa perhitungan tidak dapat dilakukan segera. Kedua belah pihak bersikeras bahwa mereka benar.
Lebih penting lagi, tidak pernah mungkin untuk memprediksi dan memperkirakan biaya setiap detail kecil dalam proses pengembangan produk perangkat lunak. Namun, Anda dapat mencoba menghitung proyeksi anggaran Anda seakurat mungkin.
Artikel ini menjelaskan mengapa perkiraan biaya tidak sesederhana yang dapat disederhanakan dan bagaimana perusahaan perangkat lunak Indonesia memperkirakan biaya untuk membuat layanan aplikasi berbasis web
Tiga pendekatan kunci
Secara umum, ada tiga metode yang dapat digunakan untuk memprediksi biaya penggunaan layanan aplikasi berbasis web:
spesifikasi proyek
b. Riwayat pengguna
c) Berdasarkan nilai penerimaan
Pendekatan pertama adalah mencapai kesepakatan dengan perangkat lunak dan membuat daftar fitur terperinci untuk dimasukkan ke dalam aplikasi web Anda.
Pendekatan ini digunakan untuk sistem kompleks yang umumnya digunakan untuk proyek pengembangan aplikasi berbasis web skala perusahaan, dan pendekatan kaskade digunakan dalam proses pengembangan, karena perkiraan waktu dan persyaratan anggaran yang lebih akurat dimungkinkan. Meskipun perkiraan biaya dapat dibuat secara akurat, proyek akan memenuhi spesifikasi yang disediakan dan akan merespons lebih sedikit terhadap perubahan yang mungkin terjadi.
Untuk mendapatkan estimasi yang akurat, teknik estimasi tiga poin dapat digunakan. Ini berarti bahwa Anda akan membuat tiga poin untuk mewakili opsi distribusi yang diperlukan berdasarkan asumsi terbaik dan pengalaman masa lalu:
a = perkiraan terbaik
m = perkiraan yang paling mungkin
b = prognosis yang lebih buruk
Membangun serangkaian cerita untuk pengguna adalah pendekatan kedua untuk menentukan berapa biayanya untuk membangun aplikasi berbasis web.
Cerita pengguna adalah definisi singkat (dari satu hingga dua kalimat) tentang apa yang harus dilakukan atau dilakukan pengguna akhir. Berikut ini sebuah contoh: “Sebagai pengguna, saya ingin mengklik akun dengan email atau akun media sosial saya.”


Anda dapat mengikuti pendekatan 5-W dan memulai cerita dengan pertanyaan-pertanyaan berikut:
Siapa (siapa)
kapan
Di mana?
apa
Mengapa?
Cerita pengguna standar digabungkan dengan pendekatan gesit, karena mereka fokus pada pengembangan perangkat lunak tambahan dan integratif. Ini karena cerita pengguna tidak jelas dalam hal spesifikasi fungsional standar, yang membuat keseluruhan proyek lebih fleksibel.
Pendekatan lain untuk memperkirakan biaya pembuatan aplikasi berbasis web adalah dengan menggunakan asumsi kelayakan.
Anda dapat menentukan nilai otorisasi dari dua sudut pandang:
Kemungkinan ROI proyek, yang membawa keuntungan bagi perusahaan
Nilai sumber daya yang dibutuhkan untuk menciptakan produksi
Tentu saja, sangat sulit untuk menghitung ROI potensial sebelum memulai proyek pengembangan. Karena itu, Anda harus fokus pada elemen nilai kedua: modal kerja.
Strategi yang digunakan di sini adalah untuk memastikan bahwa perusahaan memiliki lebih banyak aset daripada kewajiban dan menggunakan modal yang tepat untuk mencegah pertumbuhan atau mengganggu arus kas perusahaan. Nilai proyek harus dibandingkan dengan biaya mempekerjakan staf tetap untuk melakukan pekerjaan yang sama. Bandingkan waktu yang dibutuhkan untuk mengembangkan aplikasi berbasis web dengan upaya yang diperlukan untuk merekrut semua pengembang aplikasi web dan mendukung staf internal.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>