Apa yang harus Anda lakukan sebelum Anda menyumbang secara online

0

1. Temui agen donasi.
Anda harus lebih berhati-hati saat mempromosikan program penggalangan dana online. Dalam menghadapi banyak contoh penyalahgunaan sumbangan menggunakan media Internet, mereka berakhir dengan penipuan karena dana yang terkumpul digunakan untuk keuntungan pribadi.

2. Ketahui latar belakang calon penerima dana.

Ketika Anda membuka donasi online, sebuah nomor akan ditampilkan yang menerima dukungan. Baik dalam bentuk individu maupun dalam jumlah besar. Alasan mengapa Anda harus menjadi sukarelawan untuk menjadi donor dikomunikasikan dalam bentuk cerita panjang.

3. Cari akun yang Anda donasikan
Tingkatkan kewaspadaan saat membagikan mata pencaharian Anda dan cari akun yang Anda gunakan untuk mengumpulkan dana. Jika ini adalah institusi, Anda akan kembali ke nomor satu untuk memastikan kredibilitas institusi dan mempercayakan uang Anda.

4. Waspadai email yang tidak diminta dengan penggalangan dana online
Cukup banyak badan amal palsu yang dikirim melalui email ke calon korban. Dalam isi pesan tersebut, tertulis sebuah pernyataan yang berkaitan dengan kisah penerima yang mungkin dan dibuat semenarik mungkin bagi orang untuk percaya.

5. Pertimbangkan nama domain yang digunakan
Seperti scammer yang sibuk mengirim pesan teks ke calon korban, scammer yang membuat amal palsu juga akan berusaha membuat situs dengan domain murah untuk membuat calon korban percaya. Namun secara umum, domain yang digunakan aneh dan tidak biasa. cara berhenti donasi unicef , helpanda.xyz, katrinahelp.co.id atau sejenisnya.

6. Pastikan situs berbagi aman
Ada beberapa situs donasi online yang memudahkan untuk mengirim dana melalui formulir yang disediakan di situs. Yang perlu Anda lakukan adalah memasukkan informasi pribadi seperti nama, nomor rekening atau kartu kredit, hingga jumlah yang ingin Anda bagikan. Bahkan, itu lebih mudah karena Anda tidak perlu melakukan transfer bank. Rumah yang cukup dan berbagi sudah lengkap.

Namun, Anda harus berhati-hati saat memuat data. Alasan untuk ini adalah bahwa data pribadi yang baru saja diposting di situs web amal palsu sebenarnya dapat disalahgunakan untuk hal-hal jahat seperti kasus penipuan lainnya yang kemudian dapat merusak mereka. Ini termasuk penggunaan pencurian dana dengan kartu debit atau kredit. Untuk alasan ini, Anda tidak hanya harus memastikan bahwa situs untuk pengumpulan alat adalah resmi dan asli, tetapi juga memeriksa keamanan Anda untuk memastikan bahwa itu bebas dari spyware atau pencurian data.

7. Laporkan segera jika diduga
Jika salah satu dari enam hal ini agak aneh, segera beri tahu pihak berwenang. Minta mereka untuk mengikuti kejahatan di dunia maya. Jika Anda telah melengkapi informasi pada formulir yang disediakan oleh situs web Agen Penggalangan Dana Palsu, segera laporkan ke bank tempat Anda menyimpan dana. Minta bank untuk segera menangguhkan kartu dan memberikan informasi ketika transaksi yang mencurigakan terjadi. Ini berlaku jika Anda memberikan sumbangan dengan kartu kredit, di mana uang didebit secara langsung, bukan dengan transfer bank atau layanan pengiriman uang lainnya.

Jika Anda telah mentransfer sejumlah uang kepada penipu yang telah mengumpulkan uang dari donatur, segera beri tahu pihak berwenang. Sekalipun uang Anda tidak kembali, penipuan bisa segera dihentikan, sehingga korban lain bisa diselamatkan.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>