2 jenis mesin Laser Cutting

0

Ada dua jenis mesin Laser Cutting yang biasa digunakan untuk swalayan dan produksi, yaitu CO2 dan serat laser. Kedua jenis mobil memiliki fungsi yang berbeda, termasuk harga jual mobil dan layanannya.
Yang paling populer adalah laser CO2, yang digunakan sangat sering, terutama untuk bahan non-logam. Dengan harga jual yang lebih rendah dibandingkan dengan serat laser dan juga plasma, begitu banyak keputusan yang dibuat.
Untuk penjelasan yang lebih lengkap adalah sebagai berikut:
Mesin Laser Cutting CO2
Jenis mesin Laser Cutting ini sering digunakan, terutama bagi mereka yang bekerja dengan bahan non-logam. Menawarkan berbagai opsi daya mulai dari 60 hingga 260 watt, serta berbagai pilihan ukuran ruang kerja.

Bahan yang sering diproduksi dalam model non-logam dengan mesin ini meliputi:
1. Akrilik
2. kayu
3. MDF
4. kulit
5. tritunggalmetal.com . DLL
Ada berbagai jenis dimensi worktop dari 60 x 50 cm, 130 x 90 cm hingga 130 x 250 cm. Layanan Laser Cutting yang paling umum digunakan adalah ukuran 130 x 90 cm dan daya adalah 100 – 130 watt.
Ada juga jenis mesin Laser Cutting CO2 yang dapat memotong bahan logam, seperti stainless steel. Biasanya dengan daya 150 watt, tetapi hasilnya tidak akan maksimal, artinya pemotongan tidak terlalu rapi.

Sumber energi dari mesin Laser Cutting berasal dari tabung laser, dan tabung laser itu sendiri memiliki masa pakai habis pakai. Umurnya sekitar 5.000 – 6000 jam, dan pada penyelesaiannya, penggantian baru harus dilakukan.

Baca juga: 4 jenis printer digital

Untuk memotong bahan akrilik dengan ketebalan 1 cm, mesin dengan daya 100 watt sudah cukup. Dan jika Anda ingin memotong akrilik hingga 20mm tebal, Anda dapat menggunakan mesin yang mengkonsumsi daya 130 watt.

Tidak hanya digunakan untuk memotong, tetapi juga dapat digunakan untuk ukiran / ukiran jenis bahan yang sama seperti akrilik dan MDF. Melalui proses pengukiran ini, hanya konsumsi energi laser itu sendiri yang dikurangi.

Konsumsi daya dari mesin Laser Cutting ini sendiri biasanya 2.000 – 3.000 watt, sehingga harus memiliki daya yang cukup. Kelengkapan lain dari laser CO2 ini adalah pendingin yang bertindak sebagai pendingin dan termasuk dalam paket pembelian.

Harga peralatan Laser Cutting CO2 bervariasi tergantung pada ukuran dan daya yang digunakan, yang termurah mencapai 60 juta. Bagi yang memiliki ukuran 60 x 50 cm, dengan daya 60 watt, semakin besar, semakin mahal.

Ukuran 130 x 90 cm dengan daya 100 – 130 watt, harganya sendiri mulai dari 90 juta. Kemudian bagi mereka yang mencapai ukuran 130 x 250 cm dengan kinerja yang sama yaitu 190 juta.

Ada juga banyak pengguna mesin ini yang datang dari bidang jasa desain interior sebagai alat untuk memotong bahan yang digunakan sebagai partisi atau dekorasi.

Mesin laser serat

Ini adalah jenis mesin Laser Cutting yang digunakan terutama untuk pemrosesan bahan logam dan bukan untuk non-logam. Karena berbeda, baik dari segi kinerja maupun operasi mesin.

Ukuran mesin ini tidak kecil, semua memiliki permukaan kerja yang besar dan juga kinerja yang sangat baik. Dimensi antara 130 x 250 cm dan 150 x 300 cm untuk area kerja.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>